Cara Membuat Logo Menggunakan Adobe Illustrator

Halo pengunjung blog yang setia. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan kalian bagaimana cara membuat logo menggunakan Aplikasi Adobe Illustrator CC 2017
Image result for logo adobe illustrator

Di antara kalian mungkin ada yang berniat membuat logo individual ataupun logo perusahaan. Nah pada kali ini saya akan memberikan kalian tutorial untuk membuat logo.

1. yang pertama pastikan kalian sudah mencari makna yang ingin ditonjolkan dalam logo kalian. misalkan nama kalian, biasanya apabila ingin mengambil makna logo dari nama, ambilah huruf pertama dari setiap unsur nama. misalkan Muhammad Syarif Hafizh berarti yang digunakan adalah M , S , dan H.

2.yang kedua kalian tentukan bentuk apa yang ingin dibuat, kali ini saya akan membentuk sebuah helm perang. nah kenapa helm perang? karena otak adalah bagian yang penting, maka harus dijaga salah satunya menggunakan helm.

3. setelah itu baru kita terjun ke dalam aplikasi Adobe Illustrator, buat dokumen baru dengan ukuran 1:1 (misalnya 512x512 pixel)

4. yang pertama buatlah masing - masing huruf yang diinginkan menggunakan pen tool. tapi untuk huruf M dan H kita buat setengah bagian saja, karena huruf tersebut memiliki bentuk yang simetris.


5. lalu gabungkan setengah M dengan Setengah H.


6. setelah itu copy keduanya.


7. setelah dicopy, reflect keduanya. (klik kanan pada object yang tadi kalian copy)

8. lalu gabungkan keduanya.


9. untuk huruf S, bisa kalian kreasikan sesuai yang kalian inginkan.

10. lalu gabungkan.


11. untuk warna bisa kalian sesuaikan dengan kemauan kalian. Selesai

Sampai di sini dulu artikel yang saya buat. semoga bermanfaat. Memang simpel, karena memang itu tujuan saya, membuat semua hal yang terlihat sulit menjadi mudah diwujudkan.

Terima kasih atas kunjungannya ^ ^

Comments

Popular Posts